Selasa, 22 November 2016

[Review] Snapi: Swafoto tanpa menyentuh gawai mu

Saat ini sudah banyak aplikasi swafoto yang siap terpasang di ponsel pintar yang dapat menunjang kebutuhan swafoto bagi kalangan muda. Beragam fitur yang disematkan dalam aplikasi swafoto pun juga semakin mempermudah mereka dalam ber-swafoto. Salah satu fitur yang berguna  itu adalah timer.

Tapi pernah gak sih, kalian ngerasa  agak ribet ketika harus menyesuaikan kesiapan kalian saat mau ber-swafoto dengan timer-nya? Hal itu akan terasa saat pengambilan foto jarak jauh. Terkadang kita merasa waktu timer setelah di setel terlalu cepat sehingga kita harus buru-buru saat ber-swafoto atau terkadang terlalu lamban sehingga kita kelamaan menunggunya. Ya jadinya… hasil foto pun ga memuaskan.  

Nah, untuk mengatasi problem tersebut, saat ini telah hadir di Play Store, sebuah aplikasi swafoto bernama Snapi yang memudahkan kamu dalam mengatur timer. Jadi kapanpun kamu ingin memulai swafoto, cukup perlihatkan telapak tanganmu ke depan layar ponsel pintar mu, secara otomatis layar nya akan menampilkan hitungan mundur dan menangkap foto mu. Kualitas gambar yang dihasilkan juga bagus.  Ada 4 pilihan timer yang tersedia dan 3 macam flash yang bisa kamu pilih. Dan masih banyak lagi fitur yang lain. Menarik bukan?

Lalu, bagaimana cara kerjanya?

Pertama, download dulu aplikasinya disini, kemudian pasang aplikasinya.
Kedua, buka aplikasi Snapi. Untuk memulai swafoto, perlihatkan telapak tangan kananmu dengan posisi terbuka pada layar sampai ikon “  “ muncul di kiri atas layar.
Setelah itu perlihatkan telapak tanganmu dengan posisi menggenggam ke layar sampai ikon “  “ muncul di layar.
Terakhir, perlihatkan telapak tanganmu dengan posisi terbuka kembali. Secara otomatis, di layar akan menampilkan timer nya. Kamu pun siap ber-swafoto.

Ps: Karena aplikasi ini mengandalkan telapak tanganmu, butuh cahaya yang cukup agar bisa menangkap gerakan tanganmu.

Aplikasi ini sudah aku coba dan bisa menangkap gerakan tanganku dari jarak 6,4 m. Mungkin juga bisa menangkap gerakan tangan dari jarak yang lebih jauh lagi.


0 komentar:

Posting Komentar