Rabu, 23 November 2016

[PowerPoint] Menyisipkan Hyperlink pada Slide PowerPoint.

Banyak cara untuk membuat tampilan slide di PowerPoint menjadi lebih unik, cantik dan tidak menjenuhkan audiens. Mulai dari menambahkan animasi, background yang berwarna-warni sampai memasukkan video ke dalam slide.
Dalam postingan kali ini, admin akan berbagi tips untuk menambahkan suatu hyperlink ke dalam slide PowerPoint. Hyperlink ini berfungsi sebagai sebuah link yang jika suatu kalimat atau suatu objek di klik akan mengarahkan anda kepada slide yang lain atau ke sebuah gambar, atau bisa juga ke sebuah situs tertentu yang anda inginkan. Dengan menggunakan fitur ini, tidak hanya memudahkan operator/presentator dalam melakukan presentasi tapi juga akan menarik perhatian audiens.

Bagaimana langkahnya?
Pertama, buatlah slide baru. Untuk mempermudah anda, coba masukkan salah satu SmartArt Graphic kedalam slide anda dan tambahkan beberapa kata kedalam grafik tersebut.

Kedua, anda bisa memilih cara dalam memasukkan Hyperlink. Anda bisa memasukkan link di balik sebuah kata atau kalimat maupun sebuah gambar atau objek.
Bedanya, ketika anda memasukkan link di balik sebuah kata atau kalimat, makan tulisan secara otomatis akan bergaris bawah dan berwarna biru/ungu.
Jika ingin memasukkan link di balik sebuah kata atau kalimat, blok teks nya lalu klik kanan dan pilih Hyperlink. Jika ingin memasukkan link di balik sebuah gambar atau objek, klik kanan gambar atau objek tersebut dan pilih Hyperlink. Cara lain dalam menyisipkan Hyperlink yaitu dengan meng klik menu bar Insert kemudian pilih Hyperlink.

Ketiga, akan muncul sebuah kotak dialog. Disana akan disediakan beberapa menu link ke beberapa tujuan yang kamu inginkan:
 ·Jika ingin mengarahkan tulisan ke slide lain yang ada dalam file presentasi mu, pilih Place in This Document kemudian pilih slide yang kamu tuju.
 ·Jika ingin menambahkan sesuatu yang di luar file mu, pilih Existing File or Web Page.
 ·Jika ingin menuju ke sebuah dokumen baru atau ingin menciptakan dokumen baru, pilih Create New Document.
 ·Terakhir, jika ingin menuju ke sebuah alamat e-mail, pilih E-mail Address.

Selesai.
Mudah, bukan?




Semoga bermanfaat…


Sampai jumpa di postingan selanjutnya J J J

0 komentar:

Posting Komentar