Selasa, 22 November 2016

[Curhat] Rekomendasi 8 Situs yang Keren Banget untuk dikunjungi (Bg. 1)

Sesuai judulnya, di postingan kali ini, aku akan berbagi dengan kalian 8 Situs yang berisi banyak hal-hal keren dan bermanfaat yang telah aku dapat. Ada info yang unik dan menarik, ada yang membahas mata pelajaran sekolahmu, ada yang berhubungan dengan dunia perkuliahan, ada juga yang membahas dunia kerja,  atau kalau mau nanya-nanya masalah PR atau masalah pada laptop mu juga ada,  dan yang nggak kalah seru nya ada juga yang berisi konten hiburan. Macem-macem lah… 
Yang jelas, situs-situs seperti ini bisa membuat kamu betah berlama-lama di situs ini dan jadi males mantengin media sosial. Hehe...

8 Situs dibawah ini yang aku bagikan sudah sesuai dengan urutan abjad, jadi nggak ada istilah situs mana yang terbaik.

Oiya. Namanya juga curhat, jadi mungkin akan banyak berseliweran penilaian yang bersifat subyektif.  Dimaklumi aja, ya. 


Nah, apa aja situs nya? Ini dia…

1.    Berkuliah
Sesuai namanya, situs ini berisi segala hal yang berkaitan dengan dunia perkuliahan. Mulai dari tips tentang kegiatan perkuliahan, info tentang kuliah di dalam maupun luar negeri, informasi beasiswa, kisah para pejuang beasiswa sampai tentang testimoni tentang mahasiswa/i yang pernah kuliah di luar negeri yang menginspirasi dan bikin kamu semangat untuk kuliah di luar negeri. Komplit, lah. 
Situs ini cocok buat orang-orang atau mahasiswa baru yang lagi butuh banyak info tentang dunia perkuliahan yang baru dimasukinya. Mahasiswa baru, kan katanya masih polos. Haha...


2.    Brainly
Nah, ini dia situs yang khusus buat kamu yang ingin nanya-nanya masalah PR dari sekolah yang susah kamu jawab secara GRATISS… Mulai dari jenjang SD sampai SMA. Soal-soal SBMPTN atau UN pun bisa kamu tanyakan di sini. Mata pelajaran yang bisa ditanyakan juga beragam.
Bahkan, kalau kamu beruntung, pertanyaanmu akan bisa dijawab kurang dari 10 menit. Keren, kan?

Nggak hanya nanya-nanya PR, disini kamu juga bisa jadi penolong untuk memecahkan soal-soal yang ditanyakan pengguna Brainly lainnya di situs ini. Asiknya lagi, setiap kamu menjawab pertanyaan, kamu akan langsung mendapatkan poin yang diberikan si pengguna Brainly itu. Tapi inget, jangan karena ingin mengejar banyak poin, kamu jadi asal-asalan dalam menjawab pertanyaan orang lain, karena kamu akan dapat pesan peringatan dari pengguna Brainly yang peringkat nya lebih tinggi dari kita. Apalagi kalau suka copas langsung dari internet dalam memberikan jawaban. Di klom tempat kamu memasukkan jawaban akan langsung mendeteksi kalau jawabanmu itu hasil copas langsung dari internet. Nggak banget kan kalau ketahuan, iihh.. 

Oiya, berbicara masalah peringkat di Brainly ini, semua pengguna Brainly punya tingkatan dan gelarnya sendiri tergantung dari seberapa banyak dia mampu menjawab pertanyaan pengguna Brainly lain, jawabannya pun memuaskan dan banyak mendapatkan tanda terima kasih dari pengguna Brainly lainnya. Tapi sebelum kamu  melakukan itu semua, kamu harus daftar dulu jadi pengguna Brainly. 

Jadi inget waktu SMA dulu, aku sendiri pun awalnya suka nanya-nanya masalah PR, terus coba-coba jawab pertanyaan pengguna Brainly lainnya dan akhirnya jadi ketagihan. Tiap hari mantengin situs ini untuk menjawab banyak pertanyaan dengan semaksimal mungkin. Dan saat itu, aku berhasil mendapat ranking “Terpelajar” dengan perolehan 830 poin, 55 orang berterima kasih padaku dan 5 jawabanku dianggap solusi terbaik. Cukup memuaskan lah, karena untuk mencapai peringkat tertinggi di Brainly yang mendapat gelar “Jenius”, aku harus mengumpulkan sebanyak 15000 poin dan 50 jawabanku harus dianggap solusi terbaik. Hmmm.. entah kapan aku bisa mengumpulkan poin sebanyak itu. Haha…

Situs ini juga menyediakan layanan yang agak mirip dengan jejaring sosial. Kamu bisa follow pengguna Brainly yang lain, lalu saling chat dengan mereka. Jaringan pertemanan jadi makin luas kan…


Satu lagi, Brainly juga sudah hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu unduh di PlayStore. Tetapi ya itu tergantung pada mana yang buat kamu lebih nyaman.


3.    GeSchool
Merasa bosan dengan suasana belajar di kelas yang gitu-gitu aja? Saatnya kamu harus coba media belajar online ini. Karena ini dia situs belajar online yang GRATISS dan asik banget. Disini kamu bisa dapat materi dan wawasan yang lebih segar yang mungkin jarang kamu dapetin di buku pelajaranmu atau dari penjelasan gurumu. Tampilannya juga warna-warni sehingga tidak membuat mu bosan. Bahasa nya pun mudah dipahami. Materi dibuat dalam bentuk gambar, jadi sewaktu-sewaktu kamu membutuhkan materi nya, kamu bisa langsung mengunduhnya. Cocok banget sebagai referensi presentasi.

Eittss..tunggu dulu. Sebelum, kamu bisa mengakses semuanya kamu perlu daftar jadi anggota GeSchool ini. Setelah itu, 
kamu akan langsung dapat mengakses 3 hal ini: GeBook (materi belajar), Getop (latihan soal) dan Getrol (try-out online). Dengan menjadi anggota GeSchool, kamu akan merasakan pengalaman belajar yang mengasyikkan. Tidak hanya itu, kamu juga diberikan sebuah blog yang disitu kamu bisa berbagi pengalaman, berita atau materi pelajaran. Asiknya, kalau kamu sudah buat banyak tulisan dan kemudian  tulisan mu itu terpilih, tulisanmu dapat dimuat di Genusantara!.

Uniknya lagi, situs ini juga menyediakan layanan media sosial layaknya facebook. Jadi, kamu bisa terhubung dengan guru dan pelajar di seluruh Indonesia. Bukan hanya ilmu yang didapat, tapi jaringan pertemanan kamu juga makin luas. 
So.. sudah saatnya kamu-kamu yang masih duduk di bangku sekolah ini untuk meminggirkan sejenak dari hingar binger dunia jejaring sosial dan mulai mencoba belajar di situs ini. Dijamin gak bakal bosen. Nyesel lho kalau udah lulus nanti. Hehe..


4.    IDNtimes
Bosen baca berita yang itu-itu aja? Tenang, situs ini memiliki banyak bahasan dari berbagai genre yang tidak akan membuatmu berhenti membacanya. Mau berita terupdate? Info anime? Drama atau Film? Mau yang nostalgia? Inspirasi? Kisah menhgarukan?Atau mau yang bau-bau humor dan mengundang gelak tawa? Ada. Bahasan tentang olahraga, teknologi, bisnis, travelling, sains, fiksi, otomotif, makanan, kesehatan juga ada disini. Quiz nya juga seru dan menarik untuk dicoba.
Yakin deh, kamu yang suka baca gak bakal ada bosennya baca berita disini. 

Seperti aku yang kadang juga suka menghabiskan beberapa waktu luangku untuk membaca beragam postingan di situs ini. 

Oiya, satu lagi bagi kamu yang suka nulis, kamu bisa kirim karya mu juga. Informasi lebih lanjut..
Tidak hanya itu, situs ini juga sering ngadain lomba-lomba cerpen atau artikel dengan tema-tema yang menarik. Kamu harus coba!




Nah, itu tadi 4 situs yang udah aku bagikan tadi.
Untuk 4 situs berikutnya, akan diposting menyusul ya…
Semoga bermanfaat..

Sampai jumpa di postingan selanjutnya….




0 komentar:

Posting Komentar