Rabu, 23 November 2016

[Curhat] Rekomendasi 8 Situs yang Keren Banget untuk dikunjungi (Bg. 2)


Sesuai janji di posting sebelumnya, kali ini admin kembali membagikan 4 situs keren untuk kamu kunjungi..

Dan ini dia 4 situs tersebut…


5.     Pak Anang: Berbagi dan belajar
Kalau udah mendekati yang namanya bau-bau Ujian Nasional atau Ujian Sekolah, baik yang tingkat SD/SMP/SMA sederajat, pasti bakal ke situs ini semua. Karena disini ini tempat nya gudang soal yang bejibun. Soal-soal UN tahun lalu, info-info terbaru UN, prediksi UN, rangkuman kumpulan materi, bahkan ada juga rumus-rumus cepat yang cuma dua baris aja caranya vroohh.. (meskipun beberapa rumus kadang ada yang buat aku gagal paham, hehe). Lengkap banget deh pokoknya. Dan dari pengalamanku, prediksi keluaran situs ini model soalnya sama dengan soal TryOut yang diujikan di kota ku. Asik, kan?


6.    Webtoon
Suka baca komik tapi mau yang GRATISAN  #upsss…
Ini nih solusi untuk kamu-kamu yang termasuk kriteria di atas.

Dan kalau kamu pernah lihat iklan di TV, pasti tau situs ini, nih. Komik online yang menyediakan buanyak sekali genrenya. Ada humor, thriller, romance, drama, horror, de el el. 

Tidak hanya menyediakan komik terjemahan dari negara asalnya yaitu Korea Selatan, komik buatan komikus Indonesia juga bisa kamu temukan disini. Keren-keren malah alur ceritanya. 

Oiya, situs ini juga terbuka dalam menerima karya-karya buatan kalian lho. Apalagi kalau udah masuk jajaran komik resmi di webtoon, karya mu makin ngeksis dan tentu saja pundi-pundi uang bertambah.. Hoho..


7.     WinPoin dan Forum WinPoin
WinPoin. Merupakan Portal Windows nomor 1 di Indonesia yang membahas hal-hal yang berkaitan dengan Windows, Windows Phone, Microsoft, PC, smartphone dan tablet.

Selain WinPoin, ada juga yang namanya Forum WinPoin. Forum yang merupakan wadah bagi kamu yang ingin ngobrol-ngobrol dari hal-hal biasa sampai mau diskusi tentang Windows, Software, Hardware atau Informasi Teknologi lainnya. Kamu pun bisa mengajukan pertanyaan seputar hal-hal di atas di Forum ini. Kamu pun juga akan banyak melihat thread-thread menarik yang dibagikan di forum ini, seperti tips, tutorial, dll.

Tidak hanya itu, kalau kamu mengalami masalah yang berhubungan dengan Windows atau hal-hal lain dan kesulitan dalam mencari solusinya dengan browsing karena harus menerjemahkan masalah apa yang terjadi pada perangkat mu dalam sebuah kalimat di mesin pencari, kamu juga bisa menanyakannya di Forum WinPoin. Disini, kalau kamu kesulitan menjelaskan masalahnya, bisa kamu foto perangkat laptop atau komputer mu itu, lalu upload ke forum ini. Kalau beruntung, pertanyaanmu bisa direspon dalam waktu yang singkat.

Kakak-kakak di forum ini juga baik, kocak abis dan ramaaaah banget. Selain itu, saking ramahnya forum ini, bahkan ada forum khusus bernama “Kenalan Yuk”. Jadi, orang-orang yang baru daftar jadi anggota baru di forum ini “disuruh” untuk kenalan dengan sesama anggota forum ini biar akrab dan makin betah di forum ini. Jadi, gak usah kamu sungkan-sungkan apalagi malu-malu kucing (#uppss..) kalau mau ngobrol atau nanya-nanya disini. Btw, salah satu kakak di forum ini, wajah nya mirip lho dengan pelatih kursus yang aku ikuti. XD


8.     Zenius
Kalau inget situs ini, jadi ingat masa-masa persiapan ujian masuk Universitas yang jadi incaranku. Situs ini lah yang benar-benar jadi mamen ku dalam belajar materi ujian masuk Universitas nya. 
Tapi mari kita abaikan sejenak curhatku di atas dan kembali ke pembahasan. XD

Zenius ini adalah situs belajar online yang menurutku juga keren banget. Kenapa?
Bagi kamu yang punya kesulitan memahami pelajaran yang diajarkan gurumu maupun yang kamu baca di buku pelajaranmu, maka di situs ini kamu akan benar-benar berucap “Ohh… gitu ternyata” dan “ngglethek” karena saking pahamnya dengan materi yang disampaikan oleh tutor-tutor disini.

Atau bagi kamu yang ingin melakukan persiapan ujian masuk Perguruan Tinggi tapi merasa gak ngerti dengan soal-soal sejenis SBMPTN yang kalau dibaca seperti baca mantra XD, itu akibat kebiasaan belajar mu yang hanya terpaku pada menghafal materi saja tanpa mencoba memahami maksud dari materi itu. Belajar di situs ini, akan membuatmu ga sekadar hafal materi dan rumus aja, tapi bisa memahami dan menguasai dengan jelas asal muasal nya materi itu. Kamu pun akan benar-benar menghargai esensi dari setiap ilmu yang kamu dapatkan dan nggak nyepeleinnya lagi.

Oiya, di situs ini, materi disampaikan dalam bentuk video yang di dalamnya ada suara tutor yang menjelaskan sambil menulis. Agak ribet jelasinnya, untuk selengkapnya cek aja di link situs di bawah ini. Dan penyampaiannya pu tidak se formal seperti yang di sekolah. Bahasa elo gue akan bertebaran di video ini. Yakin deh, asik banget situs ini.

Tapi…Ada tapi nya, nih.. Hehe..
Sebelum mengakses konten video ini, kamu harus beli voucher dulu, baru bisa belajar. Jadi, ini engga gratis. Ada sih yang gratis, tapi hanya untuk beberapa video dan kumpulan soal. Tapi harga nya sepadan kok dengan hasil yang akan kamu dapatkan nanti. Nggak bakal nyesel belinya. Apalagi kalau kamu sudah baca testimoni-testimoni mereka yang menggunakan zenius sebagai partner terbaik dalam menemani kegiatan belajar mereka di sekolah dan mereka yang menggunakannya untuk belajar ujian masuk Perguruan Tinggi demi bisa masuk di kampus impiannya, pasti kamu makin yakin untuk beli voucher ini.

FYI, zenius ini bukan hanya situs belajar online juga, tapi juga ada yang versi blog. Postingan nya kerennnn bangett, bahkan mungkin bisa merubah cara pandang pemikiran mu. Penasaran? Cek aja.




Nah, itu tadi 8 situs yang menurutku keren banget untuk dikunjungi dan banyak manfaat yang kamu ambil. 

Tapi, akan tetap berlaku sebuah pepatah "Tidak ada gading yang tak retak". Kalau seandainya kamu menemukan beberapa postingan atau konten di situs di atas yang menurutmu engga bermanfaat, abaikan saja. Sudah tugasmu, kan sebagai generasi yang cerdas untuk lebih selektif dalam memilih konten-konten dari situs-situs tersebut. ^_*

Oiya, apa kamu juga punya rekomendasi situs yang keren juga dan layak untuk dikunjungi? Silahkan tulis pada kolom komentar di bawah ini ya..


Semoga bermanfaat…


Sampai jumpa di postingan selanjutnya…




Baca juga: Rekomendasi 8 Situs yang Keren Banget untuk dikunjungi (Bg. 1)

0 komentar:

Posting Komentar